Jumat, 21 Agustus 2020

Cara Mudah Atasi Problem Saat Memakai Masker, Anda Wajib Tahu!

Di masa new normal, masyarakat Indonesia sudah bisa beraktivitas seperti biasanya. Akan tetapi, kebiasaan baru jadi salah satu kunci agar tidak banyak yang tertular virus covid 19. Setiap orang harus membiasakan memakai masker dan cuci tangan setelah memegang barang di tempat umum. Hal ini jadi salah satu cara yang tepat untuk hindari virus merebak. Print Masker jadi andalan utama, tetapi banyak problem yang dialami masyarakat. Yuk cek di sini!

 

Cara Mudah Mengatasi Problem Saat Memakai Masker
1. Pilih Bahan Masker Kain yang Tepat
Membiasakan diri untuk selalu memakai masker memang tidak mudah, karena jadi suatu kebiasaan baru yang jarang dilakukan. Oleh sebab itu, anda bisa mulai dengan memilih kain yang tepat untuk masker agar nyaman saat dipakai. Saat memakai masker yang tidak tepat, biasanya anda akan mulai menarik masker dan memakainya di bawah dagu. Hal ini merusak fungsi utama dari pemakaian masker yang bertujuan menahan droplets di udara.


Mengurangi menarik masker secara tidak sadar ini juga bisa dilakukan dengan memilih bahan yang baik agar dapat bernapas dengan nyaman. Print masker ini juga harus dilengkapi filter partikel udara yang baik, sehingga partikel kecil dapat tersaring. Kain yang baik juga berfungsi agar tidak menimbulkan iritasi di kulit dan rasa tidak nyaman. Anda harus memilih masker dengan lapisan dalam yang mampu menyerap kelembaban di dalam secara baik.


2. Kaitan Telinga yang Nyaman
Kaitan telinga ini berfungsi untuk mengaitkan masker agar dapat menutupi dagu, hidung, dan mulut anda. Gesekan antara kaitan telinga dengan belakang telinga ini seringkali membuat anda tidak nyaman. Oleh sebab itu, hindari memakai karet elastis yang membuat kulit anda iritasi. Sebaliknya, pilihlah kain yang nyaman seperti katun atau sutra sebagai bahan terbaik agar masker tidak mudah lepas dan kulit tidak ada gesekan hingga iritasi.


3. Jaga Kulit
Memakai masker dalam jangka waktu yang panjang membuat lembab di daerah yang tertutup oleh kain tersebut. Masalah yang sering kali dirasakan setelah anda memakai Masker Fullprint ialah kulit yang kurang terhidrasi dengan baik. Pastikan selalu memakai pelembab di siang hari dan pembersih yang benar agar kulit wajah selalu terjaga. Tidak lupa lepas masker saat anda berada di tempat sepi agar kulit wajah bisa bernapas dengan baik.


4. Ganti Masker Secara Teratur
Setelah memakai masker selama beberapa waktu, masker mungkin akan terasa basah. Saat hal ini anda rasakan, pastikan langsung mengganti masker dengan yang bersih. Masker dalam kondisi basah tidak akan mampu menyaring droplet, virus, atau partikel kecil dengan baik. Tidak hanya itu, lingkungan lembab di wajah juga terasa sangat tidak nyaman. Saat anda bepergian dalam jangka yang lama, pastikan selalu membawa masker cadangan.


5. Mengatasi Kacamata Berkabut
Salah satu problem yang dihadapi orang yang berkacamata ialah adanya kabut saat memakai masker. Kacamata mengembun dikarenakan udara naik ke atas dari dalam masker, sehingga bisa menghalangi pandangan. Print masker ini dilengkapi bentuk yang sesuai dan pas untuk wajah anda, sehingga dapat bernapas dengan leluasa. Selain itu, anda juga bisa mengatasi dengan memilih kacamata dengan jembatan kawat hidung yang pas agar udara tidak keluar ke atas.


Pandemic covid 19 masih terus menghantui negeri ini, terbukti dengan jumlah penderita yang terus meningkat. Sejak memasuki masa new normal, pemerintah menganjurkan rakyat Indonesia untuk terus memakai masker saat di tempat umum. Ada 5 problem yang sering dialami masyarakat saat memakai masker. Cara mengatasinya, yaitu memilih bahan masker yang tepat, kait telinga yang nyaman, jaga kulit wajah, ganti masker, dan atasi kacamata berembun.

Artikel Terkait

Cara Mudah Atasi Problem Saat Memakai Masker, Anda Wajib Tahu!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email